Home   Blog Posts   Wisata Anti Mainstream,Wisata Pulau Tunda

Wisata Anti Mainstream,Wisata Pulau Tunda

Apabila Anda bingung harus pergi liburan kemana lagi yang kira – kira belum banyak orang kesana namun tempatnya tetap indah dan menawarkan sejuta keindahan bawah laut seperti halnya pulau – pulau di Kepulauan Seribu maka ini saatnya untuk mencoba Wisata Anti Mainstream dengan Wisata Pulau Tunda.
Seperti yang Anda ketahui sendiri, Pulau Tunda letaknya agak terpisah dengan pulau – pulau di Kepulauan seribu semisal Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Pari. Letak Pulau Tunda yang agak di sebelah utara Provinsi Banten ini membuat Wisata Pulau Tunda menjadi kurang terkenal dan masih belum ramai dikunjungi para wisatawan. Akan tetapi, justru inilah yang akan membuat liburan kita anti mainstream namun, tetap ditemani dengan pemamdangan bawah laut yang menakjubkan.

Tidak seperti Pulau wisata lain di Kepulauan Seribu, Pulau Tunda belum sepenuhnya didisain menjadi pulau wisata sehingga kita tidak akan menemukan banyak pedangan makanan maupun cinderamata disini. Meskipun begitu, bukan berarti liburan anti mainstream kita tidak bisa menyenangkan.
Hal pertama yang harus dinanti – nanti ketiba berwisata ke Pulau Tunda adalah pemandangan bawah lautnya. Disini kita akan disuguhi oleh hardcoral yang berwarna – warni dan cenderung mendominasi keragaman terumbu karang di Pulau Tunda. Tetapi, walaupun hardcoral mendominasi, disini pada Wisata Pulau Tunda kita, kalian akan tetap menemui rumah Anemon milik Nemo dan teman – temannya lho. Kalian tahukan apa itu Nemo ? yups benar sekali, Nemo adalah Ikan Badut. Pada penjelajahan bawah laut Pulau Tunda ini kalian akan banyak menemui ikan – ikan kecil sejenis ikan badut.

Puas melihat – lihat bawah laut Pulau Tunda, kini giliran kita melakukan aktivitas di atas air. Disini walaupun watersport yang ada belum selengkap pada pulau – pulau wisata lain di kawasan Pulau Seribu namun, bukan berarti Anda tidak bisa bersenang – senang ya. Akan ada Kegiatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan di Wisata Pulau Tunda adalah memancing. Pulau Tunda bisa dibilang surganya memancing oleh mereka yang hobi pancing. Disini kalian akan menemukan ikan – ikan besar yang siap dinaikan kedarat dan bisa menjadi santapan Anda selama berada di Pulau Tunda. Bagi kalian yang serius ingin memancing di Pulau Tunda selama kegiatan Wisata Pulau Tunda berlangsung. Jangan khawatir karena, seperti yang sudah disebutkan tadi, Pulau Tunda merupakan surganya memancing sehingga tentu saja ada banyak spot bagus untuk memancing. Disini agar kalian bisa mendapat banyak ikan, teknik memancing yang paling disarankan adalah teknik Bottom Fishing atau Jigging dengan umpan cumi – cumi ataupun udang agar cepat menggiring ikan – ikan besar untuk berdatangan.

Bagaimana? Cukup banyak bukan hal yang bisa dilakukan selama Wisata Pulau Tunda berlangsung. Bukan hanya kalian bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Tunda namun, kalian juga bisa menikmati permainan – permainan watersport seru dan menyalurkan hobi memancing.
Oiya, masih ada satu hal lagi yang bisa kalian lakukan selama berlibur di Pulau Tunda yaitu berbagi buku untuk mengisi koleksi taman baca di Pulau Tunda. Kalian bisa membawa buku yang ingin disumbangkan untuk selanjutnya diberikan kepada pengurus taman baca. Untuk buku yang bisa disumbangkan bebas kok, mau buku bacaan anak – anak atau mau buku bacaan yang lebih berat juga boleh, semuanya akan diterima mau itu buku baru maupaun buku lama. Benar – benar liburan yang anti mainstream kan ? Bukan saja dari pilihan lokasi liburannya tetapi juga dari serentetan kegitan Wisata Pulau Tunda yang dilakukan selama berlibur.
Membaca semua informasi ini tentu membuat kalian ingin segera berlibur ke Pulau Tunda dan memulau liburan anti mainstream seperti yang tertuang di atas kan ? Jadi tunggu apa lagi ayo pak barang – barang kalian dan segeralah memulai petualangan di Pulau Tunda.

mancing di pulau tunda

Supaya liburan di Pulau Tunda bisa sempurna, ada satu hal yang harus diperhatikan yaitu pergilah berlibur ketika cuaca sedang baik dan mendukung karena selain semua aktivitas yang dilakukan di Pulau Tunda outdoor, letak Pulau Tunda yang disebelah utara Provinsi Banten membuat pulau cantik ini terkadang kebanjiran sampah hanyutan dari pulau – pulau wisata lain di Kepulauan Seribu.
Sangat disayangkan sekali ya, pulau yang cantik ini harus menerima limpahan sampah. Untuk itu sebaiknya dimanapun kalian berlibur pastikan tidak membuat sampah sembarangan ya karena dampaknya tidak hanya dirasakan oleh lingkungan tempat kalian membuang sampah namun lingkungan lain yang masih berhubungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.